Sturridge Bukan Pemain yang Sama Sejak Suarez Pergi

Daniel Sturridge belum bisa menemukan kembali bentuk penampilannya yang sama, seperti yang dia tampilkan saat bermain bersama Luis Suarez, menurut Jamie Carragher.

Pemain asal Inggris itu menjalani laga ketiganya sebagai starter musim ini pada pertandingan melawan Newcastle, namun tidak mampu membuat gol saat Liverpool bermain imbang 1-1.

Dia tampaknya telah membuang masa-masa sulit di belakangnya pada musim ini setelah pulih dari cedera hamstring namun tidak mampu mengusir Roberto Firmino sebagai striker utama Jurgen Klopp.

Musim lalu, Sturridge membuat tiga gol dalam 20 penampilan, namun ia hanya bermain sebanyak tujuh pertandingan sebagai starter.

Pada musim 2013/14 ketika Liverpool nyaris meraih gelar liga di bawah Brendan Rodgers, Sturridge menyelesaikan musim tersebut dengan perolehan 22 gol dalam 29 pertandingan.

Dia mampu menjalin hubungan yang menakutkan dengan Suarez, yang berhasil membuat 31 gol pada musim itu, namun pemain asal Uruguay itu lalu bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014, di mana dia melanjutkan kegemilangannya dengan membuat 87 gol dari 101 penampilan di La Liga.

Dan Carragher yakin kepergian Suarez menjadi kunci penurunan performa Sturridge, dia mengatakan: “Karena dia tidak bermain begitu sering, setiap kali kami berbicara tentang Sturridge, kami terus kembali ke musim itu, saat Liverpool hampir memenangkan liga, dia sangat menakutkan bersama Luis Suarez.”

“Sekarang, saya tidak berpikir, dia adalah pemain itu, apakah itu karena cedera atau tidak bermain cukup sering. Alasan dia bermain hari ini (vs Newcastle) karena Roberto Firmino tidak bermain bagus.”

“Jika Firmino bermain normal, maka Sturridge tidak bermain. Klopp tidak menyukai Sturridge, itu sebabnya dia tidak bermain.”