Liverpool v Huddersfield – Tanpa Coutinho, The Reds Bertekad Raih Tiga Poin

Philippe Coutinho diragukan besar tidak akan tampil bagi Liverpool saat mereka menyambut Huddersfield di Anfield pada Sabtu (28/10).

Pemain asal Brasil itu memiliki masalah cedera kecil dan Jurgen Klopp mengatakan bahwa keputusan akan dibuat atas ketersediannya setelah latihan terakhir.

“Minggu lalu dia mengalami masalah, dia lalu menyelesaikan perawatan, dia fit untuk pertandingan itu (vs Tottenham). Minggu ini dia memiliki masalah lain, belum jelas sejauh ini, jika dia akan absen. Kami akan membuat keputusan setelah latihan,” kata Klopp pada sebuah konferensi pers pra-pertandingan.

Liverpool are out to bounce back after defeat to Tottenham

The Reds sedang berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan 4-1 atas Tottenham di Premier League pada akhir pekan lalu, namun calon lawan mereka bukanlah lawan yang mudah, terutama karena Huddersfield berhasil menyebabkan Manchester United menelan kekalahan pertama mereka musim ini dengan kemenangan 2-1 di laga sebelumnya.

Bentrokan di Anfield akan menandai pertemuan liga pertama antara kedua tim sejak bentrokan bulan Februari 1972, saat itu Liverpool berhasil mengalahkan Huddersfield dengan skor 1-0.

Berita tim

Selain kabar Coutinho, Klopp juga harus memutuskan apakah akan tetap mempertahankan Dejan Lovren dalam lini pertahanan mereka setelah penampilannya melawan Tottenham. Namun Sadio Mane, Adam Lallana dan Nathaniel Clyne dipastikan masih tetap absen di laga tersebut.

Namun, ada beberapa kabar baik bagi penggemar Liverpool karena Mane dan Lallana kemungkinan besar akan kembali beraksi setelah jeda internasional.

Sadio Mane is expected to return for Liverpool after the international break

Dari tim tamu, striker Huddersfield Collin Quaner telah kembali tersedia setelah absen sejak pertengahan bulan lalu karena cedera betis.

Elias Kachunga juga tersedia kembali setelah pulih dari masalah punggung yang didapatnya dalam kemenangan pekan lalu melawan United. Sedangkan, Kasey Palmer (hamstring), Michael Hefele (Achilles) dan Jon Gorenc Stankovic (lutut) masih absen.

Statistik Opta

Huddersfield gagal meraih satu kemenangan pun melawan Liverpool di semua kompetisi dalam 10 pertandingan (Seri 3 Kalah 7), sebuah rekor yang tidak menyenangkan, yang sudah berjalan sejak 1960.

Jurgen Klopp takes on 'best friend' David Wagner when Liverpool play Huddersfield this weekend

Liverpool hanya menelan satu kekalahan dari 42 pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan tim yang baru promosi, saat mereka kalah 1-2 dari Blackpool pada Oktober 2010.