Sturridge Cetak Gol ke-100 EPL, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Liverpool sukses mengatasi perlawanan Huddersfield dengan kemenangan 3-0 pada pertandingan Sabtu (28/10) malam WIB di Anfield. Tiga gol dicetak oleh Daniel Sturridge, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum.

Pada pertandingan pekan ke-10 Premier League tersebut, Sturridge membukukan golnya yang ke-100 di ajang Premier League, dengan rincian 62 gol untuk Liverpool, 24 gol untuk Chelsea, 8 gol untuk Bolton dan 6 gol untuk Manchester City.

Jalannya pertandingan

Pertahanan ketat dan disiplin permainan dari Huddersfield membuat Liverpool kesulitan di awal babak pertama, dengan kedua penjaga gawang tak mendapat ujian berarti.

Meski dominan dalam ball possession, yang mencapai 70% lebih, namun tim asuhan Jurgen Klopp sulit menembus pertahanan Huddersfield. Satu ancaman ke gawang yang dijaga Jonas Lossl adalah sepakan Daniel Sturridge menerima umpan silang James Milner melambung di atas gawang.

Satu peluang berarti tercipta melalui kerja sama Mohamed Salah dan Firmino di kotak penalti, namun tendangan bintang Mesir tersebut mudah dijinakkan Lossl.

Pada menit 42, Liverpool dihadiahi penalti setelah Firmino ditarik oleh Tommy Smith pada situasi sepak pojok. Sayangnya, eksekusi Salah berhasil dibendung oleh Lossl, dan bola rebound yang jatuh di kaki Jordan Henderson kemudian menerpa tiang gawang. Tanpa gol di babak pertama.

Liverpool tidak butuh waktu lama untuk segera unggul. Lima menit setelah restart, Sturridge memecah kebuntuan. Kesalahan pemain belakang Huddersfield dimanfaatkan Sturridge dengan melambungkan bola melewati Lossl.

Intensitas serangan The Reds semakin tinggi. Hasilnya, Firmino menyodorkan bola di depan gawang yang kemudian dipotong oleh Zanka, sehingga berbuah sepak pojok. Eksekusi sepak pojok Milner tepat disambut dengan sundulan jarak dekat Firmino. 2-0 untuk Liverpool.

Huddersfield sempat mendapat peluang lewat sepakan bebas, namun eksekusi Tom Ince melambung. Hingga pada menit 75, Liverpool menyegel kemenangan via gol Wijnaldum berkat assist Salah.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke peringkat 6 klasemen sementara Premier League 2017-18.