Cetak Brace Lawan Milan, Higuain Juga Cetak Sejarah

Grande Partita (pertandingan besar) antara AC Milan melawan Juventus Sabtu (28/10) malam WIB di Stadion San Siro yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Juventus, adalah pertandingan spesial untuk Gonzalo Higuain.

Higuain mencetak dua gol (brace) yang membawa Juventus memimpin klasemen sementara Serie A dengan 28 poin dalam 11 pertandingan, walau hanya sehari karena Napoli kembali merebut puncak klasemen setelah mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1 pada Minggu (29/10) malam WIB.

Berkat gol-gol tersebut menjadi gol ke-100 dan 101 Pipita (julukan Higuain) dari 153 penampilan di ajang Serie A Italia, dengan 60 gol dicetak saat membela Napoli. Hanya ada dua pemain aktif yang mencetak lebih banyak gol dari Higuain, yakni Giampaolo Pazzini (108 gol) dan Fabio Quagliarella (111 gol).

Hebatnya lagi, Higuain juga menyamai prestasi Zlatan Ibrahimovic, mencetak lebih dari 100 gol di dua liga dari lima liga teratas Eropa. Jika Ibrahimovic melakukannya di Serie A Italia dan Ligue 1 Prancis, maka Higuain melakukannya di La Liga Spanyol bersama Real Madrid (107 gol). Hanya Higuain dan Ibrahimovic yang mampu melakukannya dalam 20 tahun terakhir.

Sebagai informasi tambahan, brace ke gawang Gianluigi Donnarumma itu menjadi brace yang ke-24 Higuain di Serie A Italia.