Press "Enter" to skip to content

Jimmy Butler Mengatakan, Miami Heat Masih Layak di Final NBA, Setelah Menang di Game ke-3

0

Jimmy Butler jelas belum siap untuk pulang. Dengan triple-double, ia bergabung dengan pengetahuan NBA Finals – dan Miami Heat yang bertangan pendek mungkin membuat gelar ini cocok dengan seri.

Butler menyelesaikan dengan 40 poin, 11 rebound dan 13 assist saat Heat mengalahkan Los Angeles Lakers 115-104 pada Minggu malam untuk mengurangi defisit seri mereka menjadi 2-1. Mereka melakukannya tanpa starter Bam Adebayo dan Goran Dragic, keduanya masih belum bisa bermain karena cedera.

jimmy butler membawa kemenangan di final
Jimmy Butler membawa kemenangan Miami Heat sekaligus mengejar ketinggalan dari LA Lakers di final NBA 2020.
Foto : Reuters

Pada saat detik terakhir membalik jam pertandingan, Butler telah mengumpulkan 40 poin, 11 rebound dan 13 assist – hanya triple-double 40 poin ketiga dalam sejarah NBA Finals. Dia bergabung dengan Jerry West (1969) dan LeBron James (2015) sebagai satu-satunya pemain yang melakukannya.

“Jimmy sangat fenomenal,” kata James. “Dia melakukan semua yang mereka butuhkan untuk dia lakukan malam ini. Dia melewati saat-saat penting dalam pertandingan besar.” Bagi Butler, angka individualnya yang mencolok tidak seberapa dibandingkan dengan timnya yang mencetak kemenangan pertama mereka di seri tersebut.

Selain Butler kontribusi poin Heat disumbangkan Tyler Herro dan Kelly Olynyk yang masing-masing mencetak 17 angka. Sementara dari Lakers, James memimpin perolehan poin tim dengan dobel-dobel 25 poin, 10 rebound, dan 8 asis. Adapun Anthony Davis hanya menyumbang 15 poin dan 5 rebound.

“Saya tidak peduli dengan triple-double, saya benar-benar tidak peduli,” katanya. “Saya ingin menang. Kami melakukan itu. Saya senang dengan hasilnya.

“Kami menyadari bahwa kami cocok. [Lakers] dapat dikalahkan selama kami melakukan apa yang seharusnya kami lakukan. Ayo pertandingan berikutnya, saya tahu mereka akan menjadi jauh lebih baik. Kami harus bisa menyamai energi itu.

“Saya pikir orang-orang mulai menyadari betapa kami seharusnya berada di tahap ini dan bahwa kami berada di Final karena suatu alasan. Ketika kami mendapatkan kembali dua orang kami [Adebayo dan Dragic], mereka akan membuat pekerjaan semua orang jauh lebih mudah, termasuk milik saya. Saya senang, tapi kami masih harus bermain lebih baik ke depan. “

Setiap kali Heat tampak siap untuk melepaskan diri dan menguasai Game 3, Lakers selalu menemukan cara untuk menemukan perlengkapan terbaik mereka. Mereka melawan balik dari defisit 13-, 14- dan 12-poin tetapi tidak bisa membalas ketika Butler, yang tidak mau membiarkan timnya kalah 3-0, melakukan pukulan terakhir dengan tembakan floating bank dengan 73 detik tersisa.

“Saya tidak terkejut, kami tahu bagaimana keadaan Jimmy saat ini,” kata rookie Heat Tyler Herro. “Dia hanya bermain luar biasa untuk kami, dia melakukan segalanya. Dia melakukan pelanggaran, melakukan permainan demi permainan, ember demi ember. Bertahan, menjaga LeBron, dia membuatnya tangguh. Menjadi pemimpin di luar sana, dan kami semua mengikPujian untuk Butler itu digaungkan oleh pelatih Heat Erik Spoelstra dalam wawancara pasca pertandingannya.

“Sulit untuk menggambarkan Jimmy sebelum Anda merasakannya di antara empat baris [pengadilan],” katanya. Dia melakukan di kedua ujung lapangan, membubuhkan jejaknya di setiap bagian penting dari permainan. “Inilah arti persaingan. Anda harus meningkatkan permainan Anda. Anda tidak dapat memberikan analitik atau angka atau evaluasi kepada Jimmy Butler dengan cara konvensional. Dia adalah pesaing persentil teratas elit dan ini adalah persaingan persentil teratas yang kita hadapi. Ini membawa tingkat yang berbeda. “

Dalam sejarah NBA, hanya ada empat tim yang mampu menjadi juara setelah tertinggal (2-0) lebih dahulu dan salah satu tim tersebut adalah Heat pada 2006 lalu. Akankah Heat Mengulang kembali kesuksesanya pada tahun2006 ? Kita saksisan nanti di Game ke- 4 yang akan digelar lusa, waktu setempat.

Sumber : Skysports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *