Press "Enter" to skip to content

Bertandang ke Amsterdam, 7 Pemain Cidera Mampukah Liverpool Melawan Ajax ??

0

Mampukah Liverpool Melawan Ajax ? Juara Enam kali Eropa Liverpool memulai Liga Champions pada Rabu malam ketika mereka melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk menghadapi Ajax dalam pembukaan Grup D.

Juara Liga Premier itu akan mencari kemenangan pertama mereka di bulan Oktober pada upaya keempat, setelah ditahan sangat kontroversial, imbang 2-2 yang oleh Everton dalam derby Merseyside pada hari Sabtu.

Selain kehilangan dua poin melalui intervensi VAR yang meragukan, Liverpool juga kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera dan karenanya melakukan perjalanan ke Belanda dengan skuad yang menipis.

Pemain yang cidera dan diragukan untuk main :

Virgil van Dijk (lutut), Alisson Becker (bahu), Alex Oxlade-Chamberlain (lutut), Thiago Alcantara (lutut), Naby Keita (covid-19), Joel Matip (otot), Kostas (paha). Mampukah Liverpool Melawan Ajax ?

The Reds mungkin harus bermain tanpa bek tengah kolosal mereka Van Dijk untuk sisa musim ini setelah dipastikan bahwa ia akan membutuhkan operasi pada cedera ACL yang ditimbulkan oleh Jordan Pickfod saat derby kemarin.

Ada kabar lebih baik sejauh menyangkut Alisson, dengan sang kiper dilaporkan berharap bisa kembali dari cedera bahunya sebelum akhir bulan, tetapi Adrian yang membuat kesalahan saat tersingkirnya Liverpool dari kompetisi ini di tangan Atletico Madrid musim lalu akan terus mewakili pertandingan ini.

Van Dijk bukan satu-satunya pemain Liverpool yang cidera lutut dalam derby hari Sabtu, dan namun tekel Richarlison yang dapat kartu merah pada man of the match Thiago Alcantara telah membuat sang gelandang menjadi diragukan untuk bermain.

Thiago akan dinilai jelang lawatan ke Amsterdam dan masalahnya tidak seserius yang dikhawatirkan dulu, tapi dia diperkirakan masih akan absen di pertandingan ini.

Tidak itu saja rasa sakit saat ke Goodison Park itu, Joel Matip juga diragukan setelah menjalani pemulihan pada sedikit masalah otot yang dideritanya, berpotensi membatasi opsi bek tengah Liverpool lebih jauh.

Jika Matip absen maka Fabinho diperkirakan akan turun menjadi bek tengah bersama Joe Gomez, sementara Jordan Henderson kemungkinan akan mengisi peran lini tengah defensif dalam absennya Thiago.

Naby Keita kembali tersedia untuk The Reds setelah mengembalikan tes virus korona negatif, dan dia dapat langsung dimasukkan kembali ke lineup awal karena perombakan yang diminta oleh Klopp.

 mane, firmino,salah Mampukah Liverpool Melawan Ajax
Foto : mane,firmino dan salah

Tiga pemain depan kemungkinan besar siap bermain, meskipun pemain Roberto Firmino dengan awal musim yang buruk dan beberapa kali diistirahatkan, dengan adanya Diogo Jota lini depan masih aman.

Firmino adalah satu dari hanya dua pemain – bersama Kylian Mbappe – yang telah mencapai angka ganda untuk gol dan assist di Liga Champions sejak debutnya di kompetisi pada 2017-18, meskipun, secara langsung menyumbang 26 gol dalam 33 pertandingan selama waktu itu.

Jika dia memulai lagi seperti yang diharapkan maka itu akan menjadi penampilan ke-50 di kompetisi klub UEFA. Mampukah liverpool melawan Ajax ? kita lihat saja nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *