Press "Enter" to skip to content

12 Tips Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga yang Alami, Wajib Banget Dicoba

0

Kabarolahraga.com – Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga bagaimana ya ? Perut buncit menjadikan kepercayaan diri menurun baik pria maupun wanita, disamping kurang percaya diri perut buncit juga dapat mengundang berbagai penyakit seperti diabetes, jantung dll, lalu bagaimana cara untuk mengecilkan perut buncit ? salah satunya dengan olahraga rutin minimal 3x seminggu. Namun dengan padatnya pekerjaan dan aktivitas sehari – hari olahragapun sering di abaikan, tapi tenang saja ini dia solusinya 12 tips cara cepat mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

1. Mengurangi Makanan yang Mengandung Karbohidrat

karbohidrat, Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga mengurangi makanan berkabohidrat agar perut tidak buncit
Nasi putih

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga yang peratama adalah mengurangi konsumsi Karbohidrat, Karbohidrat memang dibutuhkan sebagai sumber energi bagi tubuh. Namun untuk menjaga perut agar tidak buncit, sebaiknya hindari makanan karbohidrat sederhana seperti nasi putih, atau pasta. Karena, sebagian besar karbohidrat sederhana akan diubah menjadi glukosa atau gula. Jika kamu mengkonsumsi gula lebih dari yang seharusnya, maka kelebihan gula tersebut akan disimpan oleh tubuh sebagai lemak. mengurangi karbohidrat adalah salah satu cara cepat mengecilkan perut buncit tanpa olahraga Sebagai gantinya kamu bisa mengkonsumsi Beras Merah, Oatmeal dan Kentang yang dimasak dengan cara dikukus atau di rebus sesuai selera.

2. Mengurangi Makanan yang Mengandung Garam

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga mengurangi makanan yang mengandung garam agar perut tidak buncit
Garam

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga yang yang kedua yaitu mengurangi konsumsi garam, Mengonsumsi garam terlalu banyak bisa membuat penyerapan air di dalam tubuh menjadi terganggu, sehingga banyak cairan menumpuk, termasuk di area perut. Hal ini akan membuat kembung dan perut terlihat buncit. Sehingga, salah satu cara mengecilkan perut yang efektif adalah dengan cara membatasi asupan garam. Kita bisa mengganti garam yang biasa dikonsumsi dengan garam laut yang lebih rendah sodium, atau menambahkan rempah-rempah pada makanan agar rasanya lebih lezat.

3. Mengurangi Makanan yang Mengandung Gula

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga mengurangi makanan yang mengandung gula
Makanan yang mengandung gula

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga yang yang ketiga yaitu mengurangi konsumsi Gula, gula adalah salah satu penyebab paling umum seseorang memiliki perut buncit. Jadi, membatasi asupan gula bisa menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut buncit yang efektif. Tanpa disadari asupan gula berlebih biasanya didapatkan dari minuman-minuman kemasan seperti teh kemasan, susu dan soda, Oleh karena itu sebaiknya kita menghindari minum – minuman tersebut jika ingin memiliki perut yang rata. Jika mengingkan rasa yang manis – manis kalian bisa mengkonsumsi Madu, Kurma, Gula Kelapa.

4. Mengurangi Makanan yang Mengandung Kalori

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga mengurangi makanan berkalori
Makanan berkalori tinggi

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga yang keempat adalah dengan mengurangi konsumsi kalori harian, supaya berat badan berlebih dapat berkurang, ukuran perutpun ikut berkurang. Meski begitu, bukan berarti kamu harus mengurangi asupan kalori secara drastis, sebab jika terlalu sedikit kalori yang masuk dalam tubuh, maka metabolisme tubuh seperti penyerapan cairan, pembakaran lemak, maupun penyerapan nutrisi pun akan melambat.

5. Perbanyak Mengonsumsi Makanan Berserat

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga perbanyak makanan berserat
Makanan berserat

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga yang ke lima adalah mempeebanyak Makanan berserat, dengan makanan berserat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Sehingga, keinginan untuk makan lebih banyak atau ngemil, akan berkurang. Serat juga baik untuk sistem pencernaan sehingga akan mengurangi perut kembung dan mencegah perut terlihat lebih buncit. Contoh makanan berserat tinggi yaitu Pisang, Brokoli, Pir dan Kacang – kacangan.

6. Perbanyak Mengonsumsi Makanan Berprotein

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga makanan berprotein
Makanan Berprotein

Mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan juga mengecilkan perut buncit. Selain itu, dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa protein memiliki efek mengenyangkan yang lebih lama, itu artinya tubuh membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk memecah dan mencerna sebagian besar protein, sehingga nafsu makan menurun sehingga mencegah kamu untuk mengonsumsi makanan berlebih. Contoh protein berkualitas tinggi seperti susu, telur, dan daging sapi, umumnya memiliki persentase lemak perut yang lebih rendah.

Baca juga : 6 Cara Mudah Membentuk Perut Sixpack dengan Cepat Hanya di Rumah

7. Minum Air Putih yang Cukup

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga minum air putih yang cukup
Air Putih

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga yang ke tujuh adalah minum air putih, Manfaat Air putih untuk perut anda yang buncit, selain menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, air putih juga berperan untuk membantu agar sistem metabolisme tubuh, melancarkan proses pencernaan, penyerapan nutrisi, sirkulasi darah hingga menjaga suhu tubuh. Pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter. Selain dari minuman, makanan juga dapat memberikan asupan cairan pada tubuh yaitu sekitar 20%. Air putih bisa mencegah kembung dan kelainan penyerapan cairan di tubuh dengan banyak minum air putih, Selain itu minum satu gelas air putih sebelum makan juga akan membantu kita merasa sedikit kenyang, sehingga porsi makan bisa dibatasi.

8. Mengonsumsi Probiotik

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga mengonsumsi probiotik
Makanan Probiotik

Probiotik adalah bakteri atau jamur yang dapat mendukung sistem pencernaan, sistem ketebalan tubuh serta kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tubuh manusia dipenuhi beragam jenis bakteri, bakteri yang baik maupun yang buruk. Probiotik sering disebut sebagai bakteri baik karena membantu menyehatkan usus manusia. Probiotik akan membantu berbagai fungsi di tubuh, termasuk dalam pembakaran dan distribusi lemak sehingga perut yang buncit berlangsung akan mengecil. Anda bisa mendapatkan probiotik dari makanan ataupun minuman yang difermentasi seperti tempe, yogurt, atau kimchi.

9. Mengunyah Makanan Hingga Halus

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga mengunyah  makanan yang baik
Mengunyah makanan

Ketika mengunyah, makanan akan tercacah halus oleh gigi sehingga masuk ke perut dalam potongan-potongan kecil. Makanan yang bercampur air liur, juga dapat mengekstraksi nutrisi sehingga kebaikannya bisa diserap tubuh. Selain itu, air liur mengandung enzim yang dilepaskan ketika kita mengunyah. Cara kita mengunyah makanan juga ternyata bisa berpengaruh terhadap ukuran perut. Sebab, jika ditelan dalam kondisi yang kurang halus, makanan tidak akan bisa dicerna dengan benar-benar sempurna. Akibatnya, perut rentan terasa kembung dan perut terlihat buncit.

10. Memperhatikan Porsi Makanan

Untuk mengecilkan perut yang buncit, kita juga harus memperhatikan porsi makanan yang dikonsumsi. Makanlah secukupnya dan pastikan menu yang disantap adalah makanan sehat. Kita dianjurkan lebih banyak mengonsumsi makanan yang terbuat dari gandum utuh seperti roti gandum dan yang mengandung asam lemak jenuh tunggal seperti alpukat, minyak zaitun dan kacang-kacangan. Porsi makan yang dianjurkan berikut ini berlaku bagi orang dewasa yang membutuhkan 2.000 kilo kalori seharinya. Perlu diingat bahwa setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Apalagi jika ada kondisi khusus seperti diabetes atau obesitas. Jadi, sebaiknya konsultasikan langsung dengan dokter atau ahli gizi Anda untuk memastikan berapa banyak porsi makan yang boleh dikonsumsi sehari-hari.

11. Minum Teh Hijau

Manfaat Teh hijah untuk perut yang buncit, Teh Hijau dikenal sebagai minuman paling sehat di dunia karena mengandung komponen yang bernama katekin, antioksidan yang memiliki banyak manfaat, antara lain meningkatkan pembakaran lemak ketika berolahraga dan pembakaran kalori pada masa istirahat. Penelitian menyebutkan bahwa antioksidan bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh, yang akan membantu mempercepat pembakaran lemak dan pada akhirnya membantu menurunkan berat badan, dan sangat cocok untuk perut anda yang buncit. Nikmati teh hijau dalam keadaan hangat. Jika kamu menyeduh langsung daun teh hijau asli, sebaiknya seduh dengan air panas di suhu 80-90 derajat Celsius. Biarkan sejenak sampai teh menjadi hangat, lalu minum hingga habis.

12. Kurangi Stres

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga
foto : pixabay

Tahukah anda bahwa stres berpengaruh dalam menurunkan berat badan atau perut buncit. Namun stres kronik atau stres yang berkepanjangan akan menyebabkan produksi hormon kortisol meningkat dan memicu rasa lapar dan menyebabkan berat badan naik. Saat stres, kita cenderung makan makanan manis dan tinggi lemak, karena makanan ini dapat menstimulasi otak mengeluarkan zat kimia yang mengurangi stres.

Barusan anda telah membaca 12 tips Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, tidak ada yang sulit jika sudah ada niat untuk mengecilkan perut buncit yang membuat anda kurang percaya diri. Namun bukan berarti olahraga tidak penting. Olahraga juga sangat penting untuk kesehatan anda, jika artikel ini bermanfaat silakan share keteman anda, Terimakasih.

Baca juga : Cara Mudah Olahraga di Rumah Cuma 10 Menit, Bikin Lemak di Perut Kabur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *